header faked

 
Beranda   Tentang Kami   Akademik   Kemahasiswaan & Alumni   e-Kesmas   Fasilitas
Home Anda berada disini: Home Berita Fakultas FKM UNSRAT Turut Bersih - Bersih Sampah Sungai dan Pesisir
FKM UNSRAT Turut Bersih - Bersih Sampah Sungai dan Pesisir PDF Cetak Email
Ditulis oleh Asep Rahman   
Kamis, 04 April 2019 10:00

19-04-04b

Bersama - sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) Provinsi Sulawesi Utara dan stakeholder lainnya, Fakultas Kesehatan Masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan "Bersih - Bersih Sampah Sungai dan Pesisir", Jumat (04/04/2019). Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama untuk menjaga lingkungan terutama daerah pesisir dan daerah aliran sungai. 

 

19-04-04a

Dalam kegiatan ini, dosen dan mahasiswa FKM UNSRAT secara aktif bersama-sama dengan 500 orang relawan lainnya turut memungut dan mengumpulkan sampah plastik yang berserakan. Kegiatan yang dipusatkan di Jembatan Seokarno dan Jembatan Megawati, oleh Kepala DLH Provinsi Sulawesi Utara, Marly Gumalag, mengingatkan bahwa kegiatan yang dilakukan bukan sekedar seremonial semata, namun sebagai wujud awareness untuk mejaga dan melestarikan lingkungan.

 

19-04-04c

"Sulawesi Utara memiliki nilai jual pada sektor pariwisata bahari, maka sudah selayaknya daerah aliran sungai dan pesisir mendapat perhatian khusus, karena mayoritas sampah laut berasal dari sini." ujar dr. Woodford B.S. Joseph, MSc, dosen FKM UNSRAT. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan serupa sudah sering dilakukan sebagai bentuk edukasi, sosialisasi dan pengabdian masyarakat oleh FKM UNSRAT, baik yang dilakukan oleh insiatif kelompok mahasiswa pecinta alam ataupun oleh pihak fakultas.